5 Pelajaran dari Kekalahan Juventus atas Verona: Waktunya Lupakan Scudetto?

Liga365

Liga365 – Juventus menantang Hellas Verona pada pekan ke-11 Serie A 2021/22, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. Bianconeri takluk dengan skor 1-2.

Dua gol Verona semuanya tercipta di babak pertama. Mereka mencetak gol melalui Giovanni Simeone

Juventus cuma bisa memperkecil kedudukan lewat Weston McKenni. Ini menjadi kekalahan kedua Juventus secara beruntun di Serie A.

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari kekalahan Juventus ini. Berikut ulasannya.


Juventus Belum Bangkit

Liga365 – Juventus belum keluar dari periode negatif. Teranyar, Si Nyonya Tua dipermalukan tuan rumah Hellas Verona.

Ini merupakan kekalahan kedua Juventus secara beruntun di Serie A. Sebelumnya, Bianconeri kalah 1-2 dari Sassuolo.

Dari 11 partai di Serie A, Juventus sudah tumbang di empat laga dan tiga duel berakhir imbang. Peringkat sembilan pun kini menjadi milik mereka.


Nasib Allegri

Liga365 – Serangkaian hasil buruk yang diraih Juventus mempengaruhi nasib Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia tersebut sekarang berada dalam tekanan.

Kini tidak sedikit fans yang mendesak Allegri untuk segera angkat kaki dari Allianz Stadium. Namun, semua keputusan ada di tangan manajemen Bianconeri.

Mengganti pelatih di awal musim bisa jadi akan memperbaiki situasi Juventus. Namun, tidak ada jaminan juga situasi di Juventus bakal membaik jika bertahan dengan Allegri.


Pertahanan Buruk

Liga365 – Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki Massimiliano Allegri pada musim ini. Dia harus membenahi pertahanan Juventus yang hampir selalu kebobolan.

Dari 11 pertandingan di Serie A, gawang Wojciech Szczesny sudah kebobolan 15 gol. Mereka hanya dua kali mencatat clean sheet.

Ini untuk pertama kalinya Juventus kebobolan setidaknya 15 gol dalam 11 laga pertama di Serie A sejak 1961/62. Ketika itu mereka finis di peringkat ke-12.


Giovanni Simeone Momok Juventus

Liga365 – Giovanni Simeone menjadi momok untuk Juventus. Dua gol yang dicetaknya membuat Bianconeri pulang dengan tangan kosong dari markas Hellas Verona.

Dua gol yang diciptakan Simeone ke gawang Juventus juga menorehkan catatan lain untuk striker Argentina tersebut. Juventus kini menjadi sasaran favoritnya.

Gawang tim berjuluk Bianconeri itu paling sering dia bobol. Simeone sudah mencetak enam gol melawan Juventus dalam ajang Serie A.


Lupakan Scudetto?

Liga365 – Kekalahan dari Hellas Verona harus dibayar mahal oleh Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut kini semakin tertinggal dari perburuan gelar Serie A.

Juventus sekarang berada di peringkat kesembilan. Si Nyonya Tua saat ini tertinggal 13 angka dari Napoli yang menguasai puncak klasemen Serie A.

Juventus masih punya banyak pertandingan untuk menyalip Napoli. Namun, Bianconeri saat ini harus fokus untuk memperbaiki performa mereka yang sedang terpuruk.

Contact Us
TimelinesAI