Barcelona Kalah Memalukan, Busquets: Sulit Dijelaskan

Liga365

Liga365 – Barcelona menelan kekalahan memalukan saat menyambangi Benfica dalam duel matchday 2 Grup E Liga Champions 2021/22. Kamis (30/9/2021), Barca menyerah dengan skor telak 0-3.

Hasil ini tentu jadi pukulan telak bagi Blaugrana. Mereka memang bermasalah sejak awal musim, tapi tidak ada yang menyangka Barca tepuruk sedalam ini.

Kekalahan ini juga mmperpanjang penderitaan Barca. Sebelumnya mereka kalah 0-3 juga dari Bayern Munchen dalam duel matchday 1 di Camp Nou.

Artinya, saat ini Barca terpuruk di dasar klasemen sementara dengan 0 poin dan selisih gol minus 6.


Sulit dijelaskan

Lebih dari itu, hasil buruk ini semakin mempersulit posisi Barca dan Ronald Koeman yang sudah tertekan dalam beberapa pertandingan terakhir. Barca kini berada di posisi yang semakin sulit.

Sayangnya, tim Barca sendiri tampaknya tidak benar-benar tahu apa yang jadi masalah mereka, seperti yang dijelaskan Sergio Busquets.

“Sulit menjelaskan posisi kami saat ini. Pertandingan bisa dimenangkan di kedua area penalti, tapi kami tidak bermain apik di kedua sisi,” ujar Busquets di UEFA.com.

“Kami kebobolan terlalu cepat, tapi pada akhirnya kami bermain baik dan menciptakan peluang. Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol.”


Masih percaya

Hasil ini tentu mengancam perjuangan Barca di Liga Champions musim ini. Jika tidak segera bangkit, Barca terancam merosot ke Liga Europa, hasil yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Ketika kami mencoba naik menyerang, Benfica melakukan serangan balik dan berduel satu lawan satu dengan bek tengah kami. Dua gol mereka datang dari cara tersebut,” lanjut Busquets.

“Kami masih menjalani idua pertandingan di fase gruup dan kami harus fokus untuk bangkit. Kami harus mengalahkan Dynamo Kiev dua kali dan melihat bagaimana aksi rival-rival kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *