Kehilangan Kontrol Ruang Ganti, Ronald Koeman Tinggal Menghitung Hari?

Liga365

Liga365 – Ronald Koeman diyakini tengah menjalani hari-hari terakhirnya di Barcelona. Jika tidak ada perubahan drastis, Koeman mungkin harus lengser dari kursi pelatih.

Betapa tidak, awal musim 2021/22 ini berjalan alot bagi Barca. Mereka memulai proyek besar baru usai kepergian Lionel Messi dan beberapa pemain bintang lainnya.

Artinya, Koeman punya tugas besar untuk menjaga level tim sembari berusaha tetap meraih kemenangan. Tentu, tantangan ini sulit bagi pelatih mana pun, termasuk Koeman.

Terbukti, awal musim Barca tidak berjalan sesuai harapan. Dua pekan terakhir mereka menelan hasil buruk yang kian mempersulit posisi Koeman.


Memburuk dalam dua pekan


Status Koeman sebagai pelatih Barca sebenarnya sudah tidak aman sejak Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru musim lalu. Nahas, kini situasinya semakin buruk.

Koeman harus membantu Barca menempuh era baru usai ditinggal Messi. Sayangnya, dia tidak mendapatkan superstar baru sebagai gantinya.

Barca sempat terlihat baik-baik saja dalam beberapa pekan awal, tapi situasinya semakin sulit dua pekan terakhir dengan kekalahan 0-3 dari Bayern, main imbang 1-1 dengan Granada, dan imbang 0-0 dengan Cadiz.

Mau tak mau, Koeman semakin terdesak. Dia harus segera bangkit jika ingin bertahan.


Kehilangan ruang ganti


Teranyar, menurut Cuatro, para pemain Barcelona mulai kehilangan kepercayaan pada Koeman. Sejak awal Koeman tidak terlalu dekat dengan pemain, kini posisinya semakin sulit.

Tak hanya itu, diduga Laporta tengah mempercepat pencarian pelatih baru. Laporta mendapatkan dukungan beberapa pemain senior Barca yang mulai tidak percaya pada Koeman.

Sebab itu, kini kabarnya Koeman hanya tinggal menghitung hari. Jika hasil di lapangan tidak menunjukkan perubahan signifikan, Koeman akan kehilangan posisinya.


Bakal rugi


Sebenarnya Koeman tidak sepenuhnya bersalah, skuad Barca sekarang memang tidak berada di level top. Namun, yang tidak bisa diterima klub adalah fakta bahwa para pemain tampak ogah-ogahan di lapangan.

Kini keputusan sulit ada di tangan Laporta dan dewan pengurus lainnya. Mereka mungkin memecat Koeman, tapi bisa rugi karena harus membayar kompensasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *