Liverpool ke Final Liga Champions, Mohamed Salah: Pengin Lawan Real Madrid!

Liga365

Liga365 – Mohamed Salah mengaku puas bisa membantu Liverpool mencapai final Liga Champions 2021/22. Secara pribadi, Salah berharap bisa bertemu Real Madrid di pangung elite Eropa tersebut.

Rabu (4/5/2022), Liverpool harus bekerja keras untuk menundukkan Villarreal (3-2) dalam duel leg kedua semifinal. The Reds berhak lolos dengan agregat 5-2.

Pertandingan di El Madrigal tadi berlangsung alot bagi Liverpool. Mereka main buruk di babak pertama dan kebobolan dua gol, Villarreal jadi punya harapan.

Biar begitu, The Reds bisa bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua. Salah tidak menyumbang gol, tapi kontribusinya tetap krusial.


Pertandingan sulit

Liga365 – Salah tidak mencetak gol di laga ini, tapi dia berkontribusi dengan assist untuk gol Fabinho yang membuka keran gol tim. Keberadaan Salah di lapangan juga terbukti krusial.

Winger Mesir ini mengakui pertandingan tidak berjalan mudah. Villarreal bermain sangat baik, tapi Liverpool bisa merespons.

“Babak pertama berjalan sulit, tapi setelahnya kami bicara di ruang ganti, pelatih mulai menjelaskan masalah dan kami para pemain juga bicara,” ucap Salah di laman resmi UEFA.

“Kami tim top yang main di level top, karena itu kami bisa membalikkan kedudukan setelah tertinggal 0-2. Saya rasa dengan demikian hasilnya jadi lebih menarik.”


Lawan Madrid

Liga365 – Kemenangan atas Villarreal ini mengantar Liverpool ke final, Paris, 29 Mei 2022. The Reds tinggal menunggu pemenang duel Real Madrid vs Manchester City yang akan dimainkan nanti (5/5/2022).

Man City sedikit unggul karena berhasil menang 4-3 di leg pertama pekan lalu. Salah pribadi tidak memilih lawan, tapi jika bisa dia lebih suka melawan Madrid.

“Saya ingin bermain melawan Madrid. City adalah tim yang sangat kuat dan kami sudah melawan mereka beberapa kali musim ini,” sambung Salah.

“Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya ingin melawan Madrid karena kami pernah kalah di final lawan mereka [2018].”


Kontribusi Salah

Liga365 – Tambahan assist di laga ini membantu Salah menambah pundi-pundinya. Dia jadi pemain dengan kontribusi terbesar untuk Liverpool.

“Saya tahu apa yang saya inginkan dalam semusim, baik secara individu maupun kolektif. 30 gol dan 15 asssits sedikit di bawah target saya. Sebelum musim dimulai, saya memasang target 40 gol,” tutupnya.

Sumber: UEFA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Contact Us
TimelinesAI