Mane Cabut, Nunez Datang, Mo Salah Mainkan Peran Baru di Liverpool?

Barisan penyerang Liverpool sedang dalam proses perubahan. Sadio Mane sudah pergi, Darwin Nunez direkrut jadi pengganti, dan tentu masih ada Mohamed Salah sebagai bintang utama.

Musim panas ini The Reds tidak terlalu agresif di bursa transfer. Jurgen Klopp membiarkan Mane hengkang ke Bayern Munchen, jadi tentu perlu ada pengganti.

Pilihan Liverpool jatuh kepada Nunez, striker muda Benfica. Transfer ini jelas mencuri perhatian, bagaimanapun Nunez dikenal sebagai salah satu calon striker terbaik di masa mendatang.

Menariknya, kedatangan Nunez mungkin mendorong Salah untuk sedikit mengubah perannya dalam tim. Apa maksudnya?


Nunez gantikan Mane

Perubahan peran ini juga diamati oleh analis Premier League, Frank McAvennie. Menurutnya, kehadiran Nunez tepat untuk menggantikan posisi Mane yang sebelumnya.

Selama membela Benfica, Nunez memang dipercaya jadi striker tunggal. Dia menunjukkan tipikal striker modern yang tajam menuntaskan peluang.

“Dia [Nunez] mungkin akan menggantikan posisi Mane. Luis Diaz main di kiri, Diogo Jota main di kanan, Nunez bakal dimainkan di tengah. Saya tidak ragu soal itu,” ujar McAvennie di Football Insider.


Salah mungkin ubah posisi?

Di sisi lain, McAvennie tidak menutup kemungkinan perubahan posisi di lini serang. Kehadiran Nunez mungkin mendorong Salah untuk memainkan posisi baru.

“Kecuali Klopp menurunkan Nunez di kanan maka Salah akan bermain di tengah. Orang-orang tidak menyadari bahwa Salah memegang tugas defensif cukup besar, yaitu melindungi Trent Alexander-Arnold di sisi kanan,” sambung McAvennie.

“Saya tidak punya keraguan soal Nunez. Saya kira dia akan main di tengah dan langsung menggantikan posisi Mane,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Contact Us
TimelinesAI