Sabar, Barcelona Belum Akan Pecat Koeman Sampai Laga vs Atletico Madrid

Liga365

Liga365 – Fans Barcelona yang ingin melihat Ronald Koeman didepak dari kursi kepelatihan tampaknya masih harus bersabar. Sebab, pelatih asal Belanda itu takkan dipecat sebelum laga lanjutan La Liga melawan Atletico Madrid.

Koeman semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona seiring dengan hasil buruk yang diterima klub di beberapa laga terakhir. Khususnya saat bertemu Benfica dalam ajang Liga Champions beberapa hari lalu.

Bertandang ke Estadio da Luz, Barcelona kalah dengan skor telak 0-3. Hasil yang tidak diduga-duga sebelumnya, sebab materi skuat Barcelona jauh lebih mumpuni ketimbang Benfica yang dianggap sebagai ‘kuda hitam’.

Dengan demikian, Barcelona membukukan kekalahan keduanya di fase grup Liga Champions. Mereka berada di peringkat terdasar klasemen Grup E dan terancam bakal tersingkir kalau situasinya tidak berubah.


Koeman Masih akan Latih Barcelona

Sudah jelas, Koeman selaku pelatih merupakan sosok yang bertanggung jawab atas torehan buruk ini. Makanya, dalam beberapa pemberitaan, ia dikabarkan akan dipecat oleh manajemen klub dalam waktu dekat.

Presiden klub, Joan Laporta, langsung turun tangan. Seperti yang dikutip dari Marca, Laporta baru-baru ini menggelar rapat dengan sosok penting klub lainnya untuk berdiskusi soal masa depan Koeman.

Setelah melalui pertimbangan masak-masak, tercetuslah keputusan untuk mempertahankan Koeman. Setidaknya sampai laga melawan Atletico Madrid yang digelar pada Minggu (3/10/2021) digelar.

Koeman sendiri takkan menemani Gerard Pique dari sisi lapangan. Ia sedang menjalani hukuman usai mendapat kartu merah dalam laga melawan Cadiz yang berakhir dengan skor imbang 0-0.


Bursa Calon Pengganti

Beberapa nama pengganti Koeman telah dikaitkan dengan Barcelona. Beberapa dari mereka memiliki pengalaman, dan lainnya berasal dari negara lain seperti Argentina.

Pelatih yang dimaksud adalah Marcelo Gallardo, sosok yang telah memakan asam garam di dunia kepelatihan. Namun publik tidak sepakat dengannya karena lebih sering jadi pelatih di klub-klub menengah ke bawah.

Selain itu, Andrea Pirlo juga masuk ke dalam bursa calon pengganti Koeman di kursi kepelatihan Barcelona. Bahkan sang legenda, Xavi, juga disertakan ke dalam bidikan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Calon lainnya adalah Roberto Martinez, yang berhasil menyulap Belgia menjadi Timnas yang ditakuti di Eropa. Luis Enrique pun masuk dalam rencana. Namun Enrique memilih menjauhkan diri dari kisruh yang dialami klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *