Tolak Pemotongan Gaji, Jesse Lingard Siap Cabut dari Manchester United

Liga365

Liga365 – Jesse Lingard mempertegas keinginannya meninggalkan Manchester United pada bulan Januari 2022 nanti. Caranya dengan menolak tawaran kontrak baru dengan nominal yang lebih kecil dari upahnya saat ini.

Pemain yang akan menginjak usia 29 tahun pada bulan depan ini sempat diincar oleh beberapa klub di bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia memilih setia di Manchester United karena janji-janji manis Ole Gunnar Solskjaer.

Salah satu janji yang diberikan kepadanya adalah kesempatan tampil yang layak. Sesuatu yang tidak ia dapatkan pada musim kemarin hingga harus menjalani masa pinjaman di West Ham United selama beberaa bulan.

Manchester United sendiri ingin mempertahankan Lingard karena penampilannya yang apik selama masa pinjaman itu. Ya, potensi Lingard berhasil dikeluarkan oleh David Moyes hingga dia mampu menghasilkan sembilan gol dari 16 laga.


Menolak Kontrak Baru

Liga365 – Ada dugaan bahwa Manchester United mempertahankan Lingard dan menawarinya kontrak baru sebagai akal-akalan semata. Tujuannya agar the Red Devils bisa mematok nilai transfer yang tinggi di kepalanya ketika bursa transfer dibuka.

Dugaan tersebut bisa muncul karena Lingard tetap tidak diberi kesempatan bermain yang layak musim ini. Kendati mencetak beberapa gol krusial, Solskjaer tetap membatasi kehadirannya di atas lapangan hingga delapan pertandingan saja.

Situasi ini membuat Lingard gerah. Seperti yang dilaporkan the Times, ia menolak tawaran kontrak baru dari manajemen klub. Apalagi setelah mengetahui upah yang disodorkan lebih kecil dari bayarannya saat ini.

Lingard punya siasat yang lebih kejam. Ia berencana hengkang ke klub lain dengan status pinjaman pada bulan Januari 2022, sehingga dia tidak perlu menghabiskan kontraknya yang tersisa enam bulan di Old Trafford sebelum pergi dengan status bebas transfer, sebagaimana yang dilaporkan oleh MailOnline.


Ingin Tampil di Piala Dunia 2022

Liga365 – Lingard punya alasan mengapa dirinya ngotot ingin bermain lebih sering musim ini. Ia membidik satu tempat di Timnas Inggris buat ajang Piala Dunia 2022 dan syarat agar bisa mendapatkan itu adalah dengan bermain secara reguler.

“Sudah jelas, Piala Dunia masih sangat jauh tapiā€¦ anda harus bermain secara reguler. Saya hampir pergi ke Euro dan berpikir bahwa sudah jelas kalau itu memainkan bagian besar dan jadi faktor yang sangat besar,” ujarnya bulan lalu.

“Jika bermain lebih dari 20 atau 25 pertandingan, tentu saja anda tahu bahwa anda sudah sangat dekat, jadi saya pikir [kesempatan bermain] punya peran besar,” pungkasnya.

Contact Us
TimelinesAI